this blog may contain some random things that happens to the owner.

Tuesday, June 13, 2017
NO-VEM-BER 2K16!
Merupakan bulan yang…………………………. I cant tell you in a word.
Bulan November 2016 ini udah kelewat. Yelah jelas kali sar ini 2017.
Yak. Cita cita gue emang pengen penempatan di Jakarta, ibukota negara ini.
Bukan karena gue pengen jadi anak nongkrong malem malem di tempat-tempat yang kurang faedah. Tapi.
.
.
.
.
.
.
Bayangan gue kalo kerja di Jakarta itu simple banget. Gue bakal pulang kerja malem, yaa jam 7 atau jam 8an, terus gue makan di pinggir jalan gitu, sama j-o-d-o-h, sambil dengerin pengamen yang lagi nyanyiin lagu “Untuk Perempuan yang sedang dalam Pelukan” nya Payung Teduh. (Fyi, ini lagu favorit gue dari tingkat 2, dulu awalnya kalo pas lagi di tentirin ulik bareng geng tingkat 2, rehan suka muter lagu Payung Teduh pake speaker, awalnya gue kaget kenapa tiba-tiba ada suara pengamen, but tapi tenyata actually itu dari speaker dan lalu gue jadi suka lagu ini sampe sekarang, oke ini sekilas info aja, he)

Ya, kalo si j-o-d-o-h nya ga di Jakarta atau memang belum ada, yaudah paling w makan sama sohib-sohib gue atau temen-temen kantor sambil sok-sokan intelek ngomongin urusan kantor atau sambil ghibahin orang-orang yang suka nyinyir. He, yang terahir ga patut ditiru, he. ):
Payung Teduh, j-o-d-o-h, dan makan malem di pinggir jalan itu cuma sebagian kecil mimpi gue kalo gue penempatan di kantor yang cuma ada di Jakarta.

Terus sebagian besarnya apa sar?
Yakin lu mau tau? Ga bakal nyesel emang kalo baca?
Yaaa jawaban lu mau iya atau engga pun, gue bakal tetep tulis kok sebagian besarnya h3h3h3h3h3.
So, this is the list of  bayangan-bayangan gue tiap harinya kalo gue jadi anak jekardahhh.

Senin:
It’s such a horrible day, karena gue kudu kerja lagi setelah 2 hari sebelumnya gue rehat dari penatnya kehidupan kantor gue yang hampir 12 jam tiap harinya. Tapi gapapa, gue bakal tetep semangat di hari senin, berangkat ke kantor ga telat. Lalu, kerja secara pasti namun shantay. Pulang abis sholat Maghrib di kantor. Terus diajakin temen kantor buat nge manfaatin fasilitas olahraga yang ada biar badan tetap sehat dan kurus ):

Selasa:
Gue sudah bisa mulai menerima, bahwa realita berkata gue kudu kerja. Terus kerja gue jadi semangat banget, soalnya kemarennya udah sok-sokan olahraga. Pulang kantor ga jauh beda lah sama hari senin, cuma ya ini bedanya gue agak pulang malem, jam 9an. Soalnya gue kudu cari bahan buat pidato menteri esok harinya. (…………………………..buat pidato untuk menteri kemungkinannya cuma 0,0000000001, hehehe, yakali bocah ingusan kaya gue yang baru kerja di kantor beberapa bulan aja udah dikasih kepercayaan yang wow banget)
Lanjut lagi, pulang kantor gue kemudian makan di pinggir jalan itu sama Payung Teduh sama si j-o-d-o-h atau temen-temen juga.

Rabu:
Halfway to weekend! Rasanya hari rabu ini seneng banget, karena ga kerasa gue kerja tinggal kamis sama jumat. Kerjaan juga udah mulai nyantai ga numpuk, terus istirahat siang gue bisa lah ya nongki dikit di mall wg. Terus pulang kantor gue ga langsung pulang ke kosan, tapi gue les bahasa dulu. Dan baru pulang malem banget dan langsung tidur sampe kosan.

Kamis:
Rasa males mulai muncul, karena sadar bahwa besok sorenya a.k.a jumat sore gue udah free. Dan akhirnya gue kerja lebih santai. Terus pulang kantor makan lagi di pinggir jalan, tapi kayanya bosen juga yak kalo tiap makan, pengamennya nyanyi Payung Teduh. Yaudahlah terserah doi aja mau nyanyi apa yang penting gue seneng besok jumat wkwk.

Jumat:
The d-day. Hari yang di nanti-nanti. Pagi hari-siang hari gue males-malesan karena udah hawa-hawa libur. Siang hari-sore hari malah jadi semangat banget. Bukan semangat kerja, tapi semangat liboor.
Pulangnya, sengaja gue sediain waktu buat main sama sohib-sohib kuliah. Hm, mungkin nonton film atau makan, atau sekedar jalan ke toko buku buat beli Diary of A Wimpy Kid atau novel lainnya.

Sabtu:
Kalo ga pulang ke Bandung, gue bakal leha-leha di kosan tapi tetep jadi upik abu ):
Terus siangnya (kalo awal bulan) jalan ke Thamcit atau Tanah Abang buat belanja buat ke kondangan temen temen atau belanja baju ngantor.

Minggu:
Hari libur terahir )): tapi gapapa, gue gaboleh bersedih soalnya gue masih diajakin jalan sama temen-temen gue buat ke mall atau café cuma buat foto ootd atau nikmatin kekerenan mall-mall disini yang jarang gue temuin di kota asal.

Dan ya, jadwal gue kembali ke senin lagi, yaa intinya gitu-gitu aja sih.
Sebenernya ga penting banget gue nulis list per harinya. Tapi gapapa lah ya, kali aja pas baca kalian pada nge-aamiin-in yakan wkwk.

Sekarang, 2017. Gue udah 6 bulanan kerja di tempat gue yang sekarang, bahkan bentar lagi katanya definitif. To be honest, awalnya gue sedih dan ga terima banget sama penempatan yang random banget. Dulu pas pengumuman penempatan gue terlalu sombong kali yak, karena gue expect more. Tempat gue sekarang ini is obviously not my dream, gue gamau disini, karena ya gue rasa kerjaannya ga keren dan banyak hal lain yang bikin gue ga suka. Tapi setelah dijalanin dan dipikir-pikir, alhamdulillah homebase ojt nya, ga perlu nge kos, bisa ketemu keluarga tiap hari, dan masih banyak lagi hal-hal yang patut di alhamdulillahin karena banyak juga temen temen yang pengen disini.

Kadang-kadang gue suka ngerasa kalo apa yang gue alamin sekarang, mirip banget sama yang gue alamin waktu mau kuliah. Dulu gue pengen kuliah di kampus a, eh tapi ga keterima dan malah kuliah di kampus b. sekarang juga gitu, gue pengen kerja di kantor a, eh tapi gue malah kerja di kantor b.
Pelajaran dari hal yang terjadi pada gue adalah, bahwa apa yang gue inginkan atau apa yang gue anggep baik, belum tentu baik di mata Allah. Terus juga, sekarang gue harus yakin karena ini adalah jalan yang terbaik.

Hm. Gue rasa ini obrolan gue udah berat banget. Wk.
Yang pasti gue masih berharap definitif yang sebentar lagi keluar pengumumannya ini gue bisa di Jakarta, biar bisa ngewujudin banyak maunya gue wgwg.


As I look back on my life, I realize that every time I was being rejected from something good; I was actually being re-directed to something better. You must convince your heart that whatever Allah has decreed is most appropriate and most beneficial for you

0 comments:

Post a Comment

| Top ↑ |