this blog may contain some random things that happens to the owner.

Saturday, December 31, 2016

Malem taun baru (?)

Jadi, waktu gue nulis bog ini, gue lagi dengerin suara kembang api dimana-mana.
Yap. 31 desember 2016. Gue denger kembang api doang, ga kemana-mana, ga ngapa-ngapain, cuma nulis blog.
Kira-kira sekarang itu jam 11 malem. Sebenernya gue sedikit agak mellow sih soalnya taun baruan ga ngapa-ngapain. Di rumah doang. Terus rumah sepi. Tapi gimana lagi yakan.

Ke-mellow an ini dimulai pas siang ini pas gue liat medsos terus ngeliat everyone’s preparing for new years eve. Yeakan udah gue bilang padahal di post sebelumnya kalo medsos banyak drawbacks nya, kaya comparing your life with the others, sehingga lo ga mensyukuri hidup lo sendiri. Tapi gue masih aja buka medsos. Wg. Dasar manusia.

Sebenernya kalo boleh jujur gue pengen deh ikut ngelembur di kantor sampe jam 12 malem, biar gue ada kerjaan dikit, tapi apa daya anak magang ga perlu lembur.
Pengen juga sih sebenernya gue nanyain ke temen-temen sma atau smp gue, mereka taun baruan kemana, ngapain aja, kalo mereka senasib sama gue pengen deh gue ajakin taun baruan.
Pengen deh bakar-bakaran di rumah, tapi ya gitu sodara-sodara gue yang lain udah pada ke rumah minggu lalu pas long weekend itu, jadi long weekend ini pada ga ke rumah.

Hm, banyak pengennya. Banyak curhatnya. Sekali lagi. Emang dasar manusia, ga pernah bersyukur.
Kalo gue ambil positifnya dari keadaan gue sekarang, sebenernya gue tuh beruntung banget taun baru ga ngapai-ngapain dan ga kemana-mana. Yaaaa mayan lah ya mikir kaya gini ngurangin rasa galau ga mutu ini.

Untung ya gue ga kemana-mana di malem taun baruan ini. Kalo dipikir-pikir kan cewe emang ga baik keluar malem, apalagi cuma buat main ga jelas yang ga ada gunanya.
Untung ya gue ga ikut-ikutan nyalain petasan atau kembang api. 4 semester gue udah belajar ekonomi, masa masih ga paham prinsip-prinsip ekonomi? Aneh aja rasanya ketika lu tau kalo kegiatan itu cuma buang-buang uang, tapi lu masih melakukannya.
Untung ya gue ga kemana-mana. Gue di rumah bisa spend a lot of time sama mamah sama papah. Apalagi papah beberapa hari yang lalu tensinya lagi tinggi dan jadinya ga enak badan. Ya gue takut aja sih kalo sampe di rawat lagi kaya taun lalu. Taun lalu itu, pas gue kelar uts semester 5, gue kira gue bakal leha-leha, eh ternyata dikabarin ke rumah sakit. Tapi Alhamdulillah banget, sekarang tensinya udah normal lagi. Alhamdulillah lah pokoknya.
Untung ya gue ga ikut-ikutan ngerayain taun baru. Dari beberapa tulisan yang gue baca, katanya ngerayain taun baru kaya bunyiin terompet nyalain kembang api itu bukan hal-hal yang dilakukan umat muslim, tapi umat lain, pokoknya ga sesuai sunnah deh. Alhamdulillah gue masih dijaga biar ga ikut-ikutan ngerayain. Tapi sebenernya kalo gue pikir-pikir lagi, buka medsos, nulis di blog, atau doing other things yang sering gue lakukan juga ga sesuai sunnah, tapi masih gue lakuin aja. Hm. Jadi kadang-kadang merasa bersalah juga sih…………………

Really, gue rasa there’s almost no difference between malem taun baru sama malem2 yang lainnya. The only difference adalah kalo di malem2 lainnya, kalo lu tidur dan bangun besoknya, you’re still in the same year. Tapi kalo taun baru, kalo lu tidur pas malem taun baru, dan bangun besoknya, you’re totally ini different year.

Sebenernya gue post ini ga guna banget ga sih wkwk. Tapi ya pengen aja gitu bikin post di penghujung taun. Pengennya sih bikin post tentang what I’ve been through in 2016. Tapi karena lack of preparation deh, yaudah gue tulis aja tulisan galau nan ga ber faedah ini )):


Ayok, we have to be better in 2017!

0 comments:

Post a Comment

| Top ↑ |